Spesifikasi dan Harga Advan i45, Ponsel 4G Terbaru Berbanderol 999 Ribu

Spesifikasi dan Harga Advan i45, Ponsel 4G Terbaru Berbanderol 999 Ribu - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Advan i45, Ponsel 4G Terbaru Berbanderol 999 Ribu.Satu lagi smartphone 4G LTE yang dibuat oleh Advan untuk mengisi segmen entry level, yaitu smartphone bernama “ADVAN i45”. Smartphone ini hadir secara ekslusif dengan menggandeng Indosat Ooredoo, dimana nantinya pada paket penjualan smartphone ini telah disediakan bonus paket data sebesar 6GB yang bisa sobat pakai untuk mengakses jaringan 4G LTE milik Indosat selama 3 bulan. Selain itu, Advan juga membekali smartphonenya dengan spesifikasi hardware cukup tinggi, dan didukung koneksi 4G berkecepatan 150 mbps.

Smartphone Advan i45 bisa menjadi pilihan tepat bagi sobat hariangadget.com yang mencari ponsel berkoneksi 4G LTE dengan harga terjangkau. Pasalnya harga Advan i45 dibanderol setara harga Evercoss Winner T3 dan Andromax Es. Walaupun harganya cukup murah, namun Advan tetap membekalinya dengan dukungan spesfikasi berbobot, yang mampu menghasilkan performa powerfull dan kinerja mulitasking sangat cepat. Kemampuan tersebut rupanya tak lepas dari pemakaian processor 64-Bit yang diperkuat Ram 1GB.


Berbekal Ram 1GB dan processor 64-Bit, bisa dipastikan semua aplikasi dan game akan berjalan mulus pada smartphone LTE berlayar 4.5 inci tersebut. Yah, ukuran layarnya memang lebih kecil dibandingkan Advan Barca i5A yang belum lama ini diperkenalkan ke publik dengan membawa layar berbentang 5 inci, dan didukung resolusi HD 720p. Sayangnya spesifikasi hardware Advan i45 masih dibawah Barca i5A, karena notabennya harga Advan i45 hanya setengahnya harga Barca i5A, jadi wajar apabila kapasitas Ram smartphone ini lebih kecil.

Hadirnya dua tipe ponsel 4G LTE buatan Advan, menunjukan bahwa Advan tidak ingin tertinggal dari Evercoss, maupun Smartfren yang terlebih dahulu merilis smartphone 4G LTE buatannya. Terlebih spesifikasi yang ditawarkan Advan i45 cukup tinggi, sehingga performanya mampu bersaing melawan smartphone sekelasnya. Nah bagi sobat yang masih penasaran ingin mengetahui seperti apa spesfikasi lengkap yang dibawa Advan i45, beserta kelebihan dan kekurangannya, silahkan sobat simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Advan i45

Bodi & Layar

Tipe : TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 4.5 inches, WVGA 800 x 480 pixels (~218 ppi pixel density)

Memori

Internal : 8 GB
Eksternal : microSD up to 32 GB
Ram : 1 GB LPDDR2

Dapur Pacu

OS: Android Lollipop 5.1
Chipset : MediaTek MT6735M
Processor : Quad Core 1.0 Ghz ARM Cortex-A53 64-bit
GPU : Mali-T720

Konektivitas

Sim Card : Dual Sim
Internet : HSDPA, LTE
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.0
Wifi : WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering
USB : microUSB v2.0

Kamera

Kamera Belakang : 5 Megapixel
Fitur : Autofocus, Real LED flash
Video : 720p@30fps
Kamera Depan : 5 Megapixel

Baterai

Kapasitas : Li-Ion 1.600 mAh

Fitur Andalan

Sensor : Accelerometer, Proximity
Material : Plastik

Review Advan i45

Harga Advan i45 yang murah membuatnya hanya dibekali layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Resolusi layarnya memang tak tinggi, namun sudah mampu menampilkan konten multimedia dengan gambar lumayan tajam, dan jernih. Bagi sobat yang kurang puas memandangi layar tersebut, kami sarankan sobat membeli Advan Barca i5A yang telah mengusung layar HD 720p berukuran 5 inci. Namun tentu dengan harga jual lebih mahal. Kemudian untuk segi desain, smartphone ini hanya dibalut material berbahan plastik dengan desain ala kadarnya.

Sayangnya kami belum tahu berapa ketebalan dan berat yang dimiliki smartphone ini. Namun melihat gambar diatas, sepertinya desain Advan i45 cukup tebal. Selain itu, desain smartphone ini juga dipercantik oleh panel bawah bertexture yang terlihat sangat mirip dengan desain Asus Zenfone. Lalu diatasnya disediakan 3 tombol capacitive yang terdiri dari home, back, dan recent app. Kemudian bergeser kebagian belakang, Advan menempatkan sebuah lubang speaker dan kamera berkekuatan 5 Megapixel beserta LED Flash di sampingnya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, spesifikasi Advan i45 pada bagian hardware, telah diperkuat oleh Ram 1GB yang ditugaskan untuk meningkatkan kinerja multitasking dalam menjalankan beragam aplikasi dan game. Lalu pada bagian jantung pacunya, sudah ada processor 64-Bit dengan clock speed Quad Core 1.0 Ghz. Processor tersebut kemungkinan memakai chipset MediaTek MT6735, seperti yang tertanam pada Advan Barca i5A, sehingga performanya cukup cepat dan bisa diajak bermain game dengan lancar, karena telah terintegrasi pada GPU Mali-T720.

Menariknya lagi, meskipun harga Advan i45 sangat murah, ponsel ini tetap dibekali media penyimpanan yang besar. Dimana didalamnya telah tersedia memori internal sebesar 8GB. Nah apabila sobat membutuhkan media penyimpanan lebih besar, sobat bisa menambahkan memori microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 32GB. Kemudian untuk bagian software, sudah terinstal sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang siap mengoptimalkan kinerja Advan i45 agar memiliki managemen memori lebih baik, dan kinerja lebih stabil.

Hadirnya sistem operasi Android Lollipop ditambah Ram 1GB menjadi nilai plus bagi smartphone ini. Pasalnya masih banyak smartphone yang dibanderol setara harga Advan i45, namun masih memakai Android Kitkat. Sayangnya untuk urusan suplai daya baterai, Advan hanya membekali smartphone ini dengan baterai berdaya 1.600 mah, sehingga otomatis sobat harus membawa powerbank apabila berpergian jauh membawa smartphone ini. Alternatif lainnya, sobat bisa membeli baterai cadangan, mengingat cover belakang Advan i45 bisa dilepas.

Kelebihan lain dari smartphone ini adalah memiliki 2 buah kamera yang sama-sama beresolusi 5 Megapixel. Dimana untuk kamera bagian belakang telah didukung lensa 5 Megapixel yang diperkuat fitur autofocus serta led flash yang mampu memancarkan cahaya sejauh 3 meter, sehingga sobat hariangadget bisa mengabadikan momen dimalam hari dengan hasil foto dan rekaman video tetap terlihat jernih. Nah untuk urusan pengambilan video, sobat bisa melakukan pengaturan resolusi hingga mencapai HD 720p pada kecepatan 30 fps.

Sementara untuk aksi selfie, sobat bisa mengandalkan kamera depan 5 Megapixel. Tak hanya itu, sobat juga bisa berkomunikasi via video call dengan lancar, mengingat smartphone ini bisa mengakses jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Kemudian untuk kebutuhan komunikasi secara offline, sudah ada dua slot kartu sim yang bisa sobat masukan dua nomer GSM berbeda. Sayangnya kami belum tahu apakah Advan i45 juga mendukung jaringan 4G LTE milik Bolt dan Smartfren, atau hanya sebatas jaringan 4G LTE milik operator seluler GSM.

Masih membahas sektor konektivitas, Advan juga menambahkan fitur Bluetooth v4.0, dan port microUSB 2.0 untuk memenuhi kebutuhan pengiriman file. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berkemampuan A-GPS agar semakin cepat dan akurat. Selain itu, terdapat pula Wi-Fi yang bisa sobat manfaatkan untuk mengirim file melalui fitur Wi-Fi Direct, dan berbagai koneksi data internet 4G LTE dengan memakai fitur Wi-Fi Tethering.

Harga Advan i45 Terbaru
Harga Advan i45 Baru
Rp. 999.000 –n

Informasi yang kami lansir dari tempo.co, untuk mendapatkan smartphoe ini sobat harus menyiapkan uang sebesar 999 Ribu Rupiah. Jadi bisa dibilang harga Advan i45 dibanderol sangat kompetitif untuk bersaing melawan smartphone 4G buatan Evercoss dan Smartfren yang sama-sama dipasarkan dengan harga setara. Hadirnya Advan i45 dipastikan akan menambah ketat persaingan smartphone ditanah air, terutama untuk segmen entry level yang telah penuh sesak dengan beragam tipe smartphone 4G LTE dari berbagai vendor, baik itu vendor lokal maupun global.