Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater, Tablet Multimedia 2 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater, Tablet Multimedia 2 Jutaan - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater, Tablet Multimedia 2 Jutaan. Industri tablet Android ditahan air sepertinya masih sangat subur. Oleh karena itulah Asus merilis beberapa tipe tablet terbarunya, dan salah satu yang paling menarik adalah “ASUS ZENPAD THEATER“. Tablet ini merupakan tablet yang diciptakan secara khusus untuk memutar konten multimedia, seperti film, game, dan musik. Pasalnya Asus melengkapinya dengan teknologi audio memukau yang dipadukan dengan layar IPS berukuran 7 inci, sehingga semua konten multimedia bisa diputar secara optimal.

Asus Zenpad Theater sejatinya merupakan versi special edition dari Asus Zenpad 7 Z370CG yang ditambah aksesoris tambahan berupa Asus Audio Cover. Aksesoris audio tersebut dapat hidup secara mandiri, karena didalamnya sudah ada baterai berdaya 2.500 mah yang bisa dipakai menikmati alunan musik selama 6 jam, sehingga tidak akan membebani baterai Zenpad Theater yang berukuran cukup kecil. Selain itu, Asus juga mendesainnya dengan bentuk modern yang memiliki ukuran dimensi 232.5 x 188.7 x 7.7 mm, dan beratnya sekita 211 gram.


Menariknya lagi, harga Asus ZenPad Theater tetap dibanderol terjangkau, meskipun dilengkapi Asus Audio Cover yang memiliki 5.1 kanap speaker dengan konfigurasi, 4 speaker utama, 1 speaker tengah, dan 1 buah Subwoofer. Alhasil suara yang dikeluarkan akan terdengar sanga jernih, dan cocok dipakai menikmati setiap konten multimedia. Tak hanya itu, Asus juga menambahkan software khusus berupa Audio Wizard untuk mengatur genre konten multimedia yang kita mainkan, baik itu game, video, ataupun musik.

Selama ini Asus selalu berinovasi dalam menghadirkan perangkat canggih yang tergolong unik. Sebelum merilis Asus Zenpad Theater, mereka pernah merilis Asus Padfone yang bisa dipakai sebagai tablet dan smartphone melalui docking khusus. Inilah bukti teknologi yang dimiliki Asus, dan bagi sobat hariangadget.com yang ingin mengetahui apa saja teknologi yang terdepat pada tablet ZenPad Theater, silahkan sobat menyimak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenpad Theater

Tipe Layar

Dimensi : 189 x 110.9 x 8.7 mm
Berat : 272 g
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi :7.0 inches, 800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
Fitur : Corning Gorilla Glass, oleophobic coating

Memori

Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB
Ram : 2 GB

Software

OS : Android Lollipop 5.1
UI : Asus ZenUI

Hardware

Chipset : Intel Atom x3-C3230
Processor : Quad Core 1.2 Ghz
GPU : Mali-450MP4
Sensor : Accelerometer, proximity, compass

Konektivitas

Sim Card : Single Sim
Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.0
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
USB : microUSB v2.0

Kamera

Belakang : 5 Megapixel
Fitur : Autofocus
Video : HD 720p@30fps
Depan : 2 Megapixel

Baterai

Kapasitas : Non-removable Li-Po 3450 mAh
Fitur : Up to 8 h (multimedia)

Spesifikasi Audio Cover

Dimensi : 232.5 x 188.7 x 7.7 mm
Berat : 211 gram
Speaker : 5.1 Kanal Speaker (Utama x 4, Tengah x 1, Subwoofer x 1)
Baterai : Non-removable Li-Po 2500 mAh

Review Asus ZenPad Theater Z370CG

Layar 7 Inci Dengan Teknologi ASUS VisualMaster

Layar berukuran 7 inci telah dipersiapkan untuk menampilkan berbagai konten multimedia dengan kualitas gambar lebih realisitis dibandingkan tablet sekelasnya. Pasalnya Asus melapisi ZenPad Theater dengan panel layar IPS beresolusi 800 x 1280 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 216 pixel per inci. Selain itu, layar Zenpad Theater juga mendukung teknologi multitouch hingga 10 titik sentuhan, yang membuatnya semakin responsif ketika dipakai bermain game dan menjalankan aplikasi Android.

Lebih asyiknya lagi, layar Asus ZenPad Theater memiliki kemampuan anti gores berkat pemakaian lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu saja, layar tablet ini juga dibekali teknologi Anti-fingerprint coating yang membuat layar tetap bersih, dan bebas dari sidik jari. Namun yang paling menarik dari kemampuan layar tablet ini adalah memiliki fitur ASUS Tru2Life yang menggabungkan kemampuan hardware dan software agar menghasilkan layar super jernih, dengan ketajaman warna dan kecerahan layar lebih realistis.

Kemudian untuk segi desain, tablet Asus ZenPad Theater memiliki desain modern dengan cover belakang yang bisa diganti-ganti. Asus sendiri menjual beberapa pilihan warna back cover Zenpad Theater, sehingga sobat bisa membelinya apabila merasa bosan dengan warna tablet yang sobat miliki. Menarikanya lagi, cover belakang tablet ini dbuat dengan texture unik yang menjamin kenyaman saat sobat mengoperasikannya. Lalu untuk tampilan keseluruhannya, Asus merancang ZenPad Theater dengan dimensi 189 x 110.9 x 8.7 mm dan berat 272 gram.

Kualitas Audio Layaknya di BioskopTablet Asus ZenPad Theater Z370CG

Pada paket penjualan Asus ZenPad Theater, telah disediakan aksesor ASUS Audio Cover yang merupakan akesesor audio tambahan untuk mengoptimalkan kemampuan audio tablet ini. Tak tanggung-tanggung, didalam ASUS Audio Cover telah disedikan 5 buah speaker dan satu buah subwoofer yang siap mengeluarkan suara sangat keras, namun tetap terlihat jernih. Selain itu, Asus juga meberikan teknologi DTS-HD Premium Sound yang menghasilkan suara sinematis dengan kualitas audio surround 5.1.

Hadirnya Asus Cover Audio dengan empat speaker utama, satu speaker tengah, dan satu subwoofer akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan ketik sobat menonton video ataupun mendengarkan musik. Jadi bisa dibilang tablet ini merupakan pilihan teat bagi sobat hariangadget.com yang mencari tablet murah untuk menikmati konten multimedia. Apalagi harga Asus ZenPad Theater dibanderol kurang dari 3 Juta Rupiah, yang tergolong murah dan sudah sebanding dengan teknologi yang anda didalamnya.

Disokong Dapur Pacu Intel Atom

Meskipun harga Asus ZenPad Theater tergolong terjangkau, namun tablet ini tetap dibekali dapur pacu bertenaga yang menjamin kinerja multitasking lebih cepat, dan pastinya lebih responsif. Pasalnya didalam tablet ini sudah ada chipset Intel Atom x3-c3230 dengan processor berseri Intel soFIA yang mendukung komputasi 64 Bit dan memiliki 4 inti processor berkecepatan 1.2 Ghz. Selain itu, disediakan pula GPU Mali 450 MP4 yang mengoptimalkan kebutuhan grafis saat tablet berlayar 7 inci ini dipakai untuk bermain game.

Menariknya, Asus ZenPad Theater yang dipasarkan di Indonesia telah didukung Ram berkapasitas 2GB dan mememiliki memori internal sebesar 16GB. Selain itu, tersedia pula memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB dan dioptimalkan oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang membawa banya fitur terbaru, serta didukung opsi perubahan tampilan homescreen dengan pilihan icon pack, dan penggantian font. Semua fitur tersebut akan sobat dapatkan melalui sistem launcer Asus ZenUI yang menjadi kebanggan Asus selama ini.

Kamera Standard Tanpa FlashTablet Android Asus ZenPad Theater Z370CG

Sayangnya dengan harga Asus ZenPad Theater yang dibanderol hampir 3 Juta Rupiah, kita hanya mendapatkan kamera utama 5 Megapixel dengan fitur sebatas Autofocus, Aperture f/2.2, dan hanya mampu mengabadikan video beresolusi HD 720p. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, dan berkomunikasi melalui video call, sobat hariangadget harus puas dengan kamera depan 2 Megapixel. Yah, resolusi kameranya memang tergolong kecil, padahal harga Asus ZenPad Theater hampir setara Xiaomi Mipad yang memiliki kamera utama 8 Megapixel dan depan 5 Megapixel.

Kemampuan tablet ini lebih terkonsetrasi pada sektor audio, sehingga sektor kamera hanya menjadi pelengkap. Bagi sobat hariangadget yang membutuhkan perangkat untuk berfoto selfie, lebih baik sobat beralih membeli Asus Zenfone Selfie ataupun Asus Zenfone 2 Laser yang memiliki kemampuan kamera jauh lebih baik, dan didukung fitur kamera lebih lengkap. Namun untuk urusan multimedia, terutama menonton film, mendengarkan musik, dan bermain game, maka sobat bisa menjadikan tablet ini sebagai buruan utama.

Belum Support 4G LTE

Wajar apabila tablet ini belum mendukung jaringan 4G LTE layaknya Samsung Galaxy Tab A, pasalnya harga Asus Zenpad Theater dibanderol jauh lebih murah. Namun sobat tak perlu kecewa, karena tablet ini tetap bisa mengakses internet melalui jaringan seluler, walaupun masih sebatas 3G HSDPA dengan kecepatan maksimum 21.2 mbps. Selain itu, tablet ini juga didukung navigasi GPS dengan kemampuan A-GPS serta Glonass, jadi sobat bias membawanya berpergian sebagai media navigasi. Kemudian untuk urusan suplai daya baterai, Asus menyediakan baterai Li-Po berkapasitas 3.500 mah, namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas.

Harga Asus Zenpad Theater Terbaru
Harga Asus Zenpad Theater Baru
Rp. 2,899,000 –

Pada halaman Asus Store Indonesia, terlihat bahwa harga Asus ZenPad Theater yang dipasarkan di Indonesia dibanderl dengan harga mencapai 2.9 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga resmi yang dikeluarkan pihak Asus Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan harga Asus ZenPad Theater dipasaran akan jauh lebih mahal atau bahkan lebih murah, karena setiap penjual memiliki kebijakan masing-masing terhadap produk yang mereka pasarkan. Saran kami lebih baik sobat langsung mengunjungi gerai Asus terdekat untuk membeli tablet ini dengan harga resmi.