Spesifikasi dan Harga Himax Aura Y11, Dengan Ram 1GB 800 Ribuan

Spesifikasi dan Harga Himax Aura Y11, Dengan Ram 1GB 800 Ribuan - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Himax Aura Y11, Dengan Ram 1GB 800 Ribuan.Kabar gembira bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Pasalnya beluma lama ini Himax merilis smartphone terbarunya bernama “HIMAX AURA Y11”. Meskipun harganya sangat terjangkau bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, namun smartphone ini menawarkan dapur pacu tak murahan. Pasalnya sudah ada Ram berkapasitas 1GB yang dipadukan processor Quad Core 1.2 Ghz, sehingga performanya akan cukup cepat dan mampu menjalankan banyak aplikasi dan game dengan mulis serta lancar.

Sayangnya smartphone ini kurang cocok apabila dipakai bermain game, karean ukuran layarnya cuma 4 inci. Namun bagi sobat yang membutuhkan sebuah smartphone dengan desain simple, dan praktif dibawa kemanapun, maka Himax Aura Y11 merupakan solusi paling tepat. Terlebih smartphone ini menawarkan dapur pacu cukup lumayan, yang membuat setiap aplikasi akan berjalan lancar pada layar berukuran 4 inci. Nah untuk melihat lebih jauh ketangguhan smartphone ini, silahkan sobat simak informasi Spesifikasi dan Harga Himax Aura Y11 berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Himax Aura Y11 Terbaru

Bodi & Layar

Dimensi : 125.5 x 65 x 10.1 mm
Tipe : LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 4 inches, 480 x 800 Pixels (~234 ppi pixel density)

Memori

Internal : 8 GB
Eksternal : microSD up to 32 GB
Ram : 1 GB LPDDR2

Dapur Pacu

OS: Android Lollipop 5.1
Chipset : Spreadtrum SC7731
Processor : Quad Core 1.2 GHz
GPU : Mali-400 MP2

Konektivitas

Sim Card : Dual Sim
Internet : HSDPA
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.0
Wifi : WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering
USB : microUSB v2.0

Kamera

Kamera Belakang : 5 Megapixel
Fitur : Autofocus, LED Flash
Video : 720p@30fps
Kamera Depan : 2 Megapixel

Baterai

Kapasitas : Li-Ion 1.500 mAh
Fitur : Standby Up To 300 Jam

Fitur Andalan

Sensor : Accelerometer, Proximity
Material : Plastik


Review Himax Aura Y11

Seperti yang kami sampaikan diatas, Himax Aura Y11 hadir dengan layar berukuran 4 inci. Nah untuk resolusi layarnya berukuran 480 x 800 pixels, sehingga menghasilkan kerapatan layar 234 ppi. Meskipun ukuran layarnya kecil, dan belum didukun resolusi HD, namun kualitas gambarnya sudah cukup tajam, karena Himax melengkapinya dengan panel layar bertipe Liquid LCD. Namun sayangnya belum ada lapisan yang melindungi layar tersebut, sehingga sobat wajib menambahkan screen guard agar tidak mudah tergores.

Sementara untuk segi desain, smartphone ini dibalut material berbahan plastik dengan cover belakang bertexture, agar tidak licin saat sobat genggam. Kemudian untuk ukuran dimensinya, memiliki ukuran panjang 125.5 mm, lebar 65 mm, dan ketebalan 10.1 mm. Bentuknya lumayan tipis, sehingga otomatis bobotnya sangat ringan, sehingga sabat hariangadget.com akan lebih mudah menggenggam smartphone ini, dan mengoperasikannya dengan satu tangan.

Bentuk yang kecil dan ramping menjadi salah satu kelebihan Himax Aura Y11. Smartphone ini sangat cocok bagi sobat hariangadget yang hobi mengetik sms dan chating, karena sobat akan mudah mengoperasikannya dengan satu tangan. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini telah dibekali dua slot kartu sim untuk mempermudah akses komunikasi dan internet. Sayangnya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, dan untuk akses internetnya masih sebatas 3G HSDPA.

Harga Himax Aura Y11 yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah membuatnya belum dibekali koneksi 4G LTE, namun hal ini tak jadi masalah selama sobat bisa mengakses internet dengan cepat melalui jaringan 3G HSDPA. Selain itu, disediakan pula konektivitas pendukung berupa, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS. Walaupun semuanya tergolong standard, namun yang terpenting sobat hariangadget tak usah mengeluarkan banyak uang untuk membeli smartphone ini.

Dibalik harga Himax Aura Y11 yang murah, sudah tersimpan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang membawa tampilan antarmuka atraktif dan memiliki banyak fitur didalamnya. Untuk mengoptimalkan sistem operasi tersebut, tak lupa Ram sebesar 1GB telah memperkuat dapur pacu smatphone ini. Lalu untuk bagian hardware, sudah tertanam chipset Spreadtrum SC7731 yang terintegrasi pada processor Quad Core 1.2 Ghz, serta GPU Mali-400 MP2.

Tak berhenti sampai disitu, untuk mengoptimalkan kinerja processor berarsitektur 32-Bit tersebut, Himax menambahkan memori internal sebesar 8GB dengan opsi perluasan memori ekternal mencapai 32GB. Berbekal memori intenral cukup besar, tentunya sobat hariangadget.com akan semakin mudah menyimpan file foto, musik, film, dan menginstal aplikasi kedalam smartphone ini. Selain itu, performa yang dihasilkan perpaduan komponen hardware tersebut juga cukup menjanjikan, jadi sobat tak akan sia-sia apabila membelinya.

Bergeser ke sektor kamera, smartphone ini telah dibekali kamera utama dengan resolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut siap mengabadikan setiap momen dengan hasil gambar lumayan jernih, walaupun tak sebaik Himax Polymer 2 yang memiliki kamera 8 Megapixel. Selain itu, Himax juga menambahkan sebuah LED Flash untuk mengoptimalkan pencayahaan saat sobat mengambail foto dimalam hari. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, dan video call, sudah tertanama lensa berkekuatan 2 Megapixel di sisi depan Himax Aura Y11.

Harga Himax Aura Y11 Terbaru

Walaupun harga Himax Aura Y11 sejatinya cuma 800 Ribuan, akan tetapi ponsel ini menawarkan kualitas kamera yang tergolong lumayan. Namun sayangnya sobat harus pintar menghemat baterai ketika berfoto selfie memakai smartphone ini, karena Himax hanya menyediakan suplai daya berkapasitas 1.500 mah. Walaupun kapasitas cukup kecil, namun baterai tersebut memiliki waktu standby mencapai 300 jam, sehingga bisa memenuhi kebutuhan komunikasi seharian penuh, asalkan tidak dipakai untuk bermain game dalam waktu lama.

Harga Himax Aura Y11 Terbaru
Harga Himax Aura Y11 Baru
Rp. 850.000 –

Himax membanderol smartphone terbarunya dengan harga 850 Ribu Rupiah. Harga Himax Aura Y11 tersebut memang tergolong sangat murah, dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat Indonesia. Namun sayangnya smartphone ini belum dibekali konektivitas 4G LTE, padahal Aura Y11 harus bersaing melawan Smartfren Andromax Es dan Andromax Ec yang notabennya memiliki harga tidak berbeda jauh, akan tetapi sudah didukung dapur pacu 64-Bit dan dibekali konetivitas 4G LTE berkecepatan tinggi.