Spesifikasi dan Harga LG G Pad II 8.3 LTE, Tablet Canggih Dengan Stylus Pen

Spesifikasi dan Harga LG G Pad II 8.3 LTE, Tablet Canggih Dengan Stylus Pen - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga LG G Pad II 8.3 LTE, Tablet Canggih Dengan Stylus Pen.Belum lama ini LG telah meluncurkan tablet Android terbaru dengan teknologi 4G LTE dan memiliki layar berukuran 8.3 inci, yakni tipe “LG G Pad II 8.3”. Tablet ini menawarkan spesifikasi cukup tinggi, karena dipersikan untuk bersaing melawan tablet Android buatan Samsung, khususnya tipe Galaxy Tab A With S-Pen. Pasalnya kedua tablet ini sama-sama dibekali stylus pen canggih yang nantinya bisa sobat hariangadget.com pakai untuk menulis memo, ataupun mendesain sebuah gambar.

Selain menawarkan ukuran layar sangat besar, dan dukungan teknologi stylus pen untuk mempermudah pengoperasian, tablet ini juga memiliki dapur pacu powerfull, yang ditenagai processor Octa Core berarsitektur 64-Bit, sehingga sobat hariangadget.com bisa lancar dalam menjalankan aplikasi ataupun game. Selain itu, kapasitas memori internal yang disediakan cukup cukup besar, jadi tak perlu bingung untuk menyimpan aplikasi dan game kedalam tablet ini.


Namun sepertinya pemakaian spesifikasi hardware tesebut akan membuat harga LG G Pad II 8.3 akan dibanderol cukup mahal. Terlebih tablet ini didukung konektivitas 4G LTE yang bisa mengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Oleh karena itulah LG akan memasarkan tablet ini untuk kelas menengah keatas, yang sebelumnya telah di huni oleh Samsung Galaxy Tab A With S-Pen yang notabennya merupakan rival terberat LG G Pad II 8.3.

Akan cukup sulit untuk merebut posisi Galaxy Tab A, karena tablet buatan Samsung jauh lebih populer dibandingkan buatan LG. Namun berbekal fitur tak kalah lengkap, dan spesifikai hardware lebih canggih, tentunya tablet ini akan bisa bersaing melawan tablet buatan Samsung. Nah bagi sobat yang penasaran ingin melihat spesifikasi lengkap, serta mengetahui harga LG G Pad II 8.3 LTE, silahkan sobat simak review singkat yang kami rangkum pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga LG G Pad II 8.3 LTE
 Tipe Layar

Dimensi : 216.8 x 126.5 x 8.8 mm
Berat : 366 g
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 8.3 inches, 1200 x 1920 pixels (~273 ppi pixel density)

Memori

Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB
Ram : 2 GB

Software

OS : Android Lollipop 5.1.1

Hardware

Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 405
Sensor : Accelerometer, gyro, compass

Konektivitas

Sim Card : Single Sim
Internet : HSPA, LTE
GPS : A-GPS, GLONASS
Bluetooth : v4.1
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
USB : microUSB v2.0

Kamera

Belakang : 8 Megapixel
Fitur : Autofocus, Geo-tagging, touch focus, panorama, HDR
Video : 1080p@30fps
Depan : 2 Megapixel

Baterai

Kapasitas : Non-removable Li-Po 4800 mAh

Fitur

Sensor : Accelerometer, gyro, compass
Audio : Stereo speakers
Stylus Pen

Review LG G Pad II 8.3 LTE

Layar Beresolusi Tinggi

Melanjutkan review diatas, tablet Android buatan LG ini mengusung layar IPS berukuran 8.3 inci. Menariknya, resolusi layar LG G Pad II 8.3 mencapai 1200 x 1920 pixels sehingga mampu menghasilkan kepadatan layar 273 ppi yang menjamin setiap konten visual akan terlihat lebih tajam dan jernih. Namun sayangnya LG belum melapisi layar tersebut dengan pelindung anti gores, jadi sobat harus menambahkan screen guard ataupun lapisan tempered glass agar layar tablet ini tidak mudah tergores.

Ada yang menarik dari desain LG G Pad II 8.3. Pasalnya tablet ini didesain dengan warna colkat yang bagian belakangnya terlihat seperti memakai lapisan metal. Sementara untuk tampilan luarnya memiliki ukuran dimensi panjang 216.8 mm, lebar 126.5 mm, dan ketebalan bodi 8.8 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhan yang dimiliki tablet ini adalah mencapai 366 gram, sehingga terasa cukup ringan ketika sobat operasikan. Selain itu, tersedia pula stylus pen untuk mempermudah pengoperasian tablet ini.

Dapur Pacu Powerfull Dengan CPU Octa Core 64-Bit

Apabila Galaxy Tab A With S-Pen masih mengandalkan processor Quad Core 64-Bit, maka LG G Pad II 8.3 telah dibekali processor Octa Core 64-Bit, sehingga performanya akan terasa lebih powerfull. Sementara untuk chipsetnya merupakan chipset bertipe Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang didalamnya tersimpan konfigurasi processor Octa Core berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Tak hanya itu, sobat juga bisa mencicipi ketangguhan chipset grafis Adreno 405 dalam mengeksekusi game-game HD.

Jangan heran apabila Harga LG G Pad II 8.3 dibanderol cukup mahal. Pasalnya tablet ini telah diperkuat processor Octa Core 64-Bit yang dipadukan memori Ram sebesar 2GB. Lalu untuk bagian penyimpanan, sudah ada memori internal sebesar 16GB yang bisa diekspansi memakai microSD apabila dirasa tak cukup untuk menyimpan konten multimedia, ataupun saat sobat menginstal aplikasi dan game. Tak berhenti disitu saja kehebatan tablet ini, karena masih ada sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan segudang fitur didalamnya.


Tablet Android berbalut warna Brown Gold tersebut, rupanya telah disuplai daya baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 4.800 mah, sehingga daya tahan baterainya mampu memenuhi kebutuhan saat sobat bermain game, ataupun menonton film memakai tablet ini. Tak hanya itu saja, LG juga memasangkan beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, dan compass. Selain itu, tersedia pula speaker stereo yang siap memuaskan kebutuhan multimedia dengan keluaran audio lebih jernih.

Support 4G LTE dan Konektivitas Cukup Lengkap

Kebutuhan komunikasi dan mengakses internet menjadi bagian penting pada perangkat bersistem operasi Android. Oleh karena itu, LG memberikan teknologi 4G LTE pada tablet ini, jadi sobat bisa mengakses internet dengan bebas, tanpa perlu takut lemot. Selain itu, tablet ini juga bisa mengakses jaringan 3G HSDPA dan jaringan Wi-Fi dengan lancar, karena sudah ada teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n jaringan Dual Band pada 2.4 Ghz dan 5 Ghz, sehingga lebih cepat saat mengakses internet memakai Wi-Fi Hotspot.

Tablet ini hanya memiliki satu slot kartu sim, namun tak jadi masalah selama kita bisa mengakses internet berkecepatan 4G LTE. Selain itu, disediakan pula dukungan konektivitas yang lain, seperti Bluetooth v4.1, port USB V2.0, dan navigasi GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS dan Glonass, sehingga sobat bisa membawa tablet ini berpergian dan memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk mencari arah lokasi. Sayangnya tablet ini belum mendukung USB Type-C, padahal harga LG G Pad II 8.3 lebih mahal dari Xiaomi MiPad 2.

Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk sektor kamera, harus puas dengan kamera utama 8 Megapixel yang tak dilengkapi LED Flash, sehingga tablet ini terasa kurang optimal ketika dipakai mengabadikan momen pada kondisi low light, ataupun dimalam hari. Namun disiang hari, sobat bisa mengandalkan fitur autofocus untuk menghasilkan foto lebih tajam. Selain itu, tersedia pula kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera di bagian depan, telah tersedia lensa 2 Megapixel untuk foto selfie dan video call. Lalu berapa harga LG G Pad II 8.3 tersebut ?

Harga LG G Pad II 8.3

Informasi yang kami lansir dari laman gsmarena.com mengatakan bahwa tablet ini akan tersedia perdana untuk pasar Korea Selatan. Namun untuk saat ini beluma ada informasi resmi terkait harga LG G Pad II 8.3, dan kemungkinan harganya akan dibanderol diatas 4 Juta Rupiah, apabila kita melihat spesifikasi yang ditawarkan LG pada tablet terbarunya. Mesikipun nantinya harga LG G Pad II 8.3 dibanderol jauh lebih mahal dari Galaxy Tab A, akan tetapi tablet ini tetap menarik untuk dimiliki, karena didalamnya tersimpan spesifikasi hardware tinggi, dan dukungan fitur stylus pen.