Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru

Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga LG G5 Terbaru.Setelah mengulas ponsel flagship Galaxy S7 yang kambarnya akan dirilis pada awal tahun 2016, kali ini mari kita membedah satu persatu kehebatan LG G5 sebagai salah satu calon penantang terberat Galaxy S7. Kedua smartphone ini akan bersaing untuk menjadi smartphone terbaik di tahun 2016, sehingga keduanya akan dilengkapi berbagai fitur canggih dan teknologi terbaru. Nah untuk LG G5 sendir kabarnya akan mengedepankan sektor keamanan sebagai kelebihan utamanya.

Apabila Samsung Galaxy S7 hanya dibekali fitur fingerprint sensor, maka smartphone LG G5 akan memadukan sensor sidik jari dengan sensor pemindai mata (iris scanner). Kedua teknologi tersebut akan mengoptimalkan sistem keamanan LG G5 agar terhindar dari kejahatan cyber dan menjaga semua data serta file tersimpan dengan aman. Tak hanya itu saja, LG pastinya tetap membekali ponsel ini dengan fitur knock code, jadi akan ada 3 sistem keamanan dalam satu smartphone yang siap menjaga privacy sobat hariangadget.


Melihat spesifikasi LG G5, sudah pasti akan membuat harga LG G5 lebih mahal dari pendahulunya. Sebagai pembandingkan, LG G4 hanya memiliki fitur knock code tanpa adanya fingerprint sensor ataupun iris scanner. Selain itu, spesifikasi dapur pacu smrtphone ini jgua diperkuat oleh chipset generasi terbaru dari Qualcomm dan dipadukan Ram sebesar 4GB LPDDR4. Fantastis bukan ?, yah inilah salah satu cara untuk berasing melawan Galaxy S7, yang nantinya sama-sama dipasarkan untuk segmen pasar premium.

Persaingan smartphone flagship ditahun 2016 akan terasa lebih panas dibandingkan tahun 2015, karena pastinya LG tak ingin mengulangi kesalahannya saat gagal bersaing melawan Galaxy S6 dan beberap smartphone flagship yang menawarkan spesifikasi lebih canggih dari LG G4. Nah bagi sobat yang penasaran seperti apa bocoran spesfikasi dan harga LG G5 yang kami lansir dari GSMarena.com, silahkan sobat menyimak review yang kami rangkum pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga LG G5

Bocoran Spesifikasi LG G5
Tipe Layar

Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran : 5.6 inches, 1440 x 2560 pixels (~525 ppi pixel density)
Proteksi: Corning Gorilla Glass 4

Memori

Internal : 64 GB
Eksternal : microSD, up to 200 GB
Ram : 4 GB

Software

OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
UI : LG Optimus UX 5.0 UI

Hardware

Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Processor : Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53
GPU : Adreno 530

Konektivitas

Sim Card : Nano-Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host
Lain-Lain : NFC, Infrared

Kamera Belakang

Resolusi : 20 MP
Fitur : laser autofocus, optical image stabilization, LED flash
Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps

Kamera Depan

Resolusi : 8 MP
Video : 1080p@30fps

Baterai

Kapasitas : –
Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min

Fitur Andalan

Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
Security: Fingerprint, iris scanner

Review LG G5
Harga LG G5

Review LG G5

Layar Tetap Beresolusi Quad HD

Ukuran layar LG G5 lebih besar 0.1 inci dari layar LG G4. Dimana ukuran layarnya menjadi 5.6 inci atau bisa dikatakan lebih kecil dari LG V10 yang belum lama ini dirilis sebagai pesaing Galaxy Note 5, karena sama-sama dipasarkan dengan layar 5.7 inci. Sama seperti smartphone flagship masa kini, layar LG G5 juga diperkuat panel IPS Display dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena kerapatan layar mencapai 525 pixel per inci, dan didukung teknologi Gorilla Glass 4.

Pemakaian teknologi Gorilla Glass 4 akan melindung layar LG G5 dari goresan benda tajam, dan mencegah layar pecah saat tidak sengaja terjatuh. Sayangya belum ada informasi mengenai ketebalan dan bobot ponsel ini. Namun untuk segi desain, LG akan memberikan frame metal, dan semoga saja memakai bodi belakang berbahan silicon layaknya LG V10, yang terbukti sangat kokoh dan mampu menahan benturan saat LG V10 terjatuh. Kemudian untuk penempatan sensor sidik jari akan berada dibagian back cover bersamaan dengan tombol volume serta power.

Fitur Keamanan Paling Canggih

Tak salah apabila harga LG G5 dibanderol lebih mahal dari pendahulunya, pasalnya ponsel ini memiliki fitur keamanan tercanggih saat ini. Mesikipun bukan smartphone pertama di dunia yang mengadopsi sensor pemindai mata (iris scanner), namun hadirnya fitur iris scanner serta ditambah fingerprint sensor akan membuat LG G5 mampu bersaing melawan smartphone flagship ditahun 2016. Owh yah, kemungkinan sensor iris scanner yang dibawanya akan diletakan pada sisi bagian depan, bersamaan dengan kamera depan beresolusi 8 Megapixel.
Usung Snapdragon 820 Dengan Ram 4GB

Sebagai salah satu calon smartphone flagship terbaik di dunia, LG G5 harus memiliki spesifikasi hardware terbaik untuk mendukung performa powerfull, dan kinerja multitasking yang cepat. Oleh karena itulah, LG memilih mengadopsi chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang diklaim akan menjadi chipset tercepat ditahun 2016, karena didalamnya sudah ada processor Quad Core 2.2 Ghz 64-Bit, serta pengolahan grafis Adreno 530. Selain itu, LG juga memberikan Ram berkapasitas 4GB serta memori internal 64GB yang bisa sobat perluas memakai microSD mencapai 200 GB.

Qualcomm menjanjikan performa processor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dua kali lebih cepat, dan lebih efesien dari processor Snapdragon 810. Semoga saja Qualcomm bisa mengatasi terjadinya overheat pada processor buatannya, sehingga membuat LG enggan memakai Snapdargon 810, dan lebih memilih memakai Snapdragon 808 untuk memperkuat LG G4, LG Nexus 5x dan LG V10. Kemudian untuk sistem operasinya, LG G5 akan mengadopsi OS Android OS, v6.0 (Marshmallow) dengan tampilan antarmuka LG Optimus UX 5.0 UI

Kamera Beresolusi Lebih Tinggi

Sebanding dengan harga LG G5 yang kabarnya meningkat cukup drastis, sektor kamera smartphone ini juga meningkat menjadi lebih canggih. Dimana untuk kamera belakang ada perubahan resolusi dari 16 Megapixel menjadi 20 Megapixel. Menariknya lagi, LG tetap membekalinya dengan fitur laser autofocus, serta teknologi optical image stabilization (OIS) yang mengoptimalkan pengambilan foto selfie dan rekaman video lebih stabil, serta menghasilkan kecepatan focus sangat kurang dari 1 detik, sehingga hasil jepretan foto dan rekaman video bisa lebih maksimal.

Kemampuan merekam video smartphone ini tidak usah sobat ragukan lagi, pasalnya LG G5 mampu mengabadikan video hingga resolusi 2160p@30fps, dan opsi pengambilan video Full HD 1080p@60fps. Selain itu, disediakan pula fitur optical stabilization, HDR, dan hasil suara stereo pada video yang sobat ambil. Kemudian untuk kamera bagian depan, dilengkapi lensa 8 Megapixel untuk foto selfie maupun video call. Semoga saja untuk kamera bagian depan, memiliki fitur Wide Angle dan memakai aperture F/1.8 seperti yang dimiliki kamera depan LG G4.

Konektivitas Lengkap Nan Canggih

Konektivitas pada spesifikasi LG G5 mengandalkan jaringan 4G LTE Category 9 yang bisa mengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 450 mbps, dan upload file 50 mbps. Sayangnya tidak disebutkan apakah smartphone ini akan hadir membawa fitur dual sim atau single sim. Namun berkaca dari LG G4 yang dirilis di Indonesia, semoga saja smartphone ini membawa fitur Dual Sim. Tak hanya itu saja, LG juga memberikan konektivitas Wi-Fi berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, serta 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Tidak sampai disitu saja, sebanding dengan harga LG G5 yang mahal, smartphone ini juga memiliki konektivitas pendukung sangat lengkap. Dimana sobat hariangadget.com bisa mengandalkan fitur Bluetooth v4.2 untuk mengirim file, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass. Lalu ada pula teknologi NFC dan Infamerah. Sayangnya kami belum bisa memastikan apakah smartphone ini akan dilengkapi USB Type-C atau hanya membawa port microUSB standard dengan dukungan USB-OTG.

Informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, memperlihatkan bahwa LG G5 akan diperkenalkan pada Quarta pertama ditahun 2016, dan kemungingkan akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S7 di ajang World Mobile Congress. Sementara untuk waktu pemasarannya akan dimulai pada Quartal kedua pada bulan Apri 2016, jadi masih sangat lama untuk membeli smartphone ini di Indonesia. Nah pertanyaannya, berapa nantinya harga LG G5 saat dipasarkan secara resmi ?

Harga LG G5 kemungkinan akan jauh lebih mahal dari harga LG G4, karena spesifikasi LG G5 terbukti lebih canggih, dan lebih bertenaga. Jadi sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga LG G5 akan menembus angka diatas 10 Juta Rupiah, karena smartphone ini akan membawa fitur fingerprint sensor dan teknologi iris scanner. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat oleh chipset generasi terbaru dan didukung Ram 4GB. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini, dan jangan lupa simak pula informasi mengenai harga LG Ray pada artikel hariangadget sebelumnya.