Spesifikasi dan Harga YU Yutopia, Ponsel Canggih Ram 4GB

Spesifikasi dan Harga YU Yutopia, Ponsel Canggih Ram 4GB - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga YU Yutopia, Ponsel Canggih Ram 4GB..Satu lagi smartphone canggih dengan harga murah, yaitu “YU YUTOPIA“. Smartphone ini hadir secara ekslusif untuk pasar smartphone di negeri Bollywood atau India, jadi sobat hariangadget.com jangan terlalu berharap Yu Yutopia akan dirilis di Indonesia. Namun paling tidak kita bisa mengetahui bagaimana kehebatan smartphone yang diklaim menjadi salah satu smartphone Android terbaik saat ini. Pernyataan tersebut memag bukan isapan jempol belaka, karena smartphone ini dilengkapi spesifikasi sangat tinggi.

Harga Yu Yutopia tetap dibanderol terjangkau meski smartphone ini mengadopsi bodi metal dengan ketebalan 7.2 mm dan memiliki berat 159 gram. Menariknya lagi, pada sisi bagian belakang kita akan menjumpai sebuah sensor sidik jari sebagai sistem keamanan untuk membuka layar smartphone dan mengunci aplikasi. Sensor tersebut akan berjalan sempurna pada sistem operasi Cyanogen OS 12.1 berbasis Android Lollipop 5.1.1. Sementara untuk bagian layar, mengadopsi layar IPS berukuran 5.2 inches dengan resolusi Quad HD.


Harga YU Yutopia

Layar berbentang 5.2 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels akan menampilkan setiap objek visual dengan gambar sangat jernih, dan pastinya akan memanjakan mata setiap orang yang mengoperasikan smartphone Yu Yutopia. Selain itu, layarnya juga dilindungi lapisan anti gores Corning Concore Glass, dan memakai teknologi Sharp OGS (One Glass Solution) yang mampu mengoptimalkan ketajaman, dan kecerahan layar yang memiliki kerapatan pixel mencapai 565 pixel per inci.

Spesifikasi Yu Yutopia semakin ganas dengan hadirnya Ram 4GB bertipe LPDDDR4 atau artinya sama persis dengan Ram 4GB yang dipakai Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Menariknya lagi, smartphone ini juga diperkuat oleh chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang mengandalkan processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 2.0 GHz Cortex A57 + quad-core 1.5 GHz Cortex-A53). Lalu pada sektor pengolahan grafis, sudah tersedia GPU Adreno 430 yang mengoptimalkan kaulitas grafis tiga dimensi agar terlihat semakin realistis.

Selanjutnya pada bagian memori, spesifikasi Yu Yutopia dibekali memori internal sebesar 32GB serta slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB. Hadirnya memori berukuran besar, pastinya kebutuhan penyimpanan akan terpenuhi, meskipun nantinya sobat hariangadget tidak menambahkan microSD sebagai memori ekternal. Tak hanya itu saja daya tarik smartphone asal India ini, karena masih ada baterai Li-Po berdaya 3.000 mah yang siap memberikan suplai daya seharian penuh, dan mampu terisi cepat berkat fitur Quick Charge 2.0.

Walaupun harga Yu Yutopia cuma 5 Jutaan, akan tetapi smartphone ini tetap dibekali kamera beresolusi sangat tinggi. Tak tanggung-tanggung, pada bagian belakang kita akan menjumpai kamera beresolusi 21 Megapixel yang dimaksimalkan kemampuannya dengan teknologi OIS, dan phase detection autofocus. Selain itu, kamera belakang Yu Yutopia juga bisa merekam video beresolusi 4K hingga slow motion HD 720p@30fps, dan dibekali Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk kamera di sisi depan, mengadopsi lensa 8 Megapixel yang cocok dipakai berfoto selfie.

Kemampuan Yu Yutopia semakin sempurna dengan hadirnya konektivitas 4G LTE dan memiliki fitur Dual Sim. Selain itu, tersedia pula Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya smartphone ini belum dibekali teknologi USB Type-C, dan masih memakai port microUSB 2.0 dengan fitur USB-OTG. Nah itulah spesifikasi yang ditawarkan Yu pada smartphone terbarunya, lalu berapa sebenarnya harga Yu Yutopia secara resmi ?

Informasi harga YU Yutopia yang kami lansir dari gsmarena.com menujukan bahwa harga smartphone ini dibanderol $375 atau setara Rp. 5.2 Jutaan (USD1 = Rp. 14.000). Sayangnya YU Yutopia hanya akan tersedia secara eksklusif di Amazon India, jadi sobat jangan berharap bisa mendapatkan smartphone ini di Indonesia, kecuali membelinya secara online. Padahal harga Yu Yutopia tergolong kompetitif dan memiliki spesifikasi sangat tinggi yang membuatnya mampu bersaing melawan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal darinya.