Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3, Helio X10 Ram 3GB

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3, Helio X10 Ram 3GB - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3, Helio X10 Ram 3GB.Infinix kembali berinvasi dengan merilis smartphone terbaru bernama “INFINIX ZERO 3“. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan suksesor dari Zero 2 yang belum lama ini dirilis di Indonesia dengan harga sekitar 2 Jutaan. Sobat hariangadget jangan heran apabila harga smartphone ini lebih mahal dari pendahulunya, pasalnya spesifikasi Hp Infinix Zero 3 mengalami peningkatan sangat signifikan, baik dibagian dapur pacu, layar, sistem operasi, maupun di sisi kameranya.

Berbekal spesifikasi hardware lebih tinggi, pastinya performa smartphone ini lebih cepat. Tak tanggung-tanggung, Infinix mempercayakan processor Mediatek Helio X10 sebagi otak pemrosesan smartphone terbarunya. Selain itu, smartphone Infinix Zero 3 juga dilengkapi memori Ram berukuran 3GB dan didukung sistem operasi terbaru yang menjamin performa lebih cepat dibandingkan Infinix Zero 2 yang membawa processor Octa Core 1.3 Ghz dan Ram berkapasitas 3GB.


Walaupun harga Infinix Zero 3 dibanderol lebih mahal, akan tetapi uang yang sobat keluarkan untuk membeli smartphone ini tidak akan sia-sia. Pasalnya sobat akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki performa powerfull, dan kinerja mulitasking sangat cepat. Bahkan semua aplikasi dan game akan berjalan mulus pada smartphone ini, karena sejatinya Chipset Mediatek Helio X10 merupakan salah satu chipset terbaik yang mampu menghasilkan skor benchmark sangat tinggi.

Melihat spesifikasi Infinix Zero 3 yang mengusung Helio X10, mengingatkan kami pada 2 smartphone murah lainnya, yaitu Meizu Metal dan Xiaomi Redmi Note 2 yang sama-sama didudukung chipset Helio X10 sebagai dapur pacu utamanya. Namun untuk segi desain, dan kemampuan kamera, rupanya Infinix Zero 3 setingkat diatas kedua rivalnya tersebut. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui desain smartphone ini, dan resolusi kamera yang dibawanya, silahkan sobat menyimak review Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3

Tipe Layar

Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Fitur : Gorilla Glass 3

Memori

Internal : 16 GB / 32 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram : 3 GB

Software

OS : Android Lollipop 5.1
UI : XIU

Hardware

Chipset : Mediatek MT6795 Helio X10
Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU : PowerVR G6200

Konektivitas

Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host

Kamera Belakang

Resolusi : 20. 7 Megapixel
Fitur : phase detection autofocus, Dual Tone LED flash
Video : 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps

Kamera Depan

Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : Face Beautify, LED FLash
Video : 1080p@30fps

Baterai

Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.030 mAh
Fitur : Fast Charging

Fitur Andalan

Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass
Material : Stainless steel
Active noise cancellation with dedicated mic
Fast battery charging: 30% in 30 min (Quick Charge 1.0)

Review Infinix Zero 3

Desain Premium Dengan Frame Stainless Steel

Untuk menarik minat konsumen, terutama bagi mereka yang menginginkan sebuah smartphone dengan desain premium, namun tetap dibanderol dengan harga murah, maka Infinix memberikan material terbaik untuk mebungkus setiap sisi Infinix Zero 3. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini telah dibalut frame berbahan stainless steel yang terasa kokoh dan terlihat lebih premium. Selain itu, pada bagian belakang juga disedikan back cover dengan warna brushed metal yang dikombinasikan dengan texture berlian, untuk menghasilkan efek tiga dimensi yang unik dan tetap stylish.

Informasi yang kami lansir dari infinixmobility.com tidak menyebutkan berapa ketebalan dan berat Infinix Zero 3. Namun sepertinya smartphone ini memiliki bodi sangat tipis dan beratnya cukup ringan. Sementara untuk bagian layar, Infinix melengkapi Zero 3 dengan layar berbentang 5.5 inci dan memakai panel IPS Display beresolusi Full HD (1080 x 1920 pixels). Selain itu, spesifikasi Infinix Zero 3 pada bagian layar juga dilengkapi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan memilki sudut pandang layar mencapai 178 deraja dengan kepatan layar mencapai 401 ppii.

Dapur Pacu Ditenagai Helio X10 dan Ram 3GB

Layar berukuran 5.5 inci dan mengadopsi resolusi Full HD membuat smartphone ini sangat optimal dipakai bermain game dan kebutuhan multmedia lainnya. Nah untuk mendukung kebutuhan tersebut, Infinix telah mempersenjatai Zero 3 dengan dapur pacu powerfull yang cepat, responsif, dan pastinya mampu mengeksekusi beragam aplikasi dan game dengan lancar. Pasalnya ponsel ini telah dibekali Chipset Mediatek Helio X10 yang didalamnya membawa 8 inti processor dengan kecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53, serta memiliki GPU PowerVR G6200 dengan clock speed 700 Mhz.Smartphone Infinix Zero 3

Dapur pacu diatas mampu menghandle semua aplikasi dan game dalam waktu bersamaan, dan membuat performa Infinix Zero 3 tetap smooth tanpa perlu mengalami lag. Terlebih didalamnya juga disematkan Ram berukuran 3GB yang mempercepat waktu loading ketika sobat membuka aplikasi maupun game. Sementara untuk sektor memori, kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dalam 2 pilihan memori internal yang terdiri dari 16GB dan 32GB, namun sayangnya kami belum tahu apakah Infinix menyediakan slot memori ekternal atau tidak.

Sistem Operasi XIU Dengan Baterai Jumbo

Sama seperti Infinix Zero 2 ataupun Note 2, smartphone ini hadir membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka XIU. Menariknya, Infinix melengkapi sistem operasi besutannya dengan user interface cantik dan memiliki fitur sangat lengkap. Nah fitur yang paling menarik dari XIU adalah memiliki opsi perubahan thema melalui theme pack yang bisa diunduh secara online. Selain itu, tersedia pula opsi penggantian jenis font, dan memiliki tampilan lock screen unik yang didesain khusus untuk smartphone buatan Infinix.

Semoga saja harga Infinix Zero 3 tetap dibanderol terjangkau seperti para pendahulunya. Pasalnya smartphone ini begitu menarik untuk dimiliki, karena didalamnya sudah tersimpan baterai berkapasitas 3.030 mah yang memberikan waktu hidup lebih lama. Selain itu, kabarnya smartphone ini juga mendukung fitur fast charging seperti yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 2, dan Redmi Note 3, yang mana ketiganya sama-sama dilengkapi chipset Mediatek Helio X10. Sayangya kemungkinan baterai smartphone ini tidak bisa kita lepas. Hmmmm.

Kamera Utama 20.7 MP Dengan Sensor Buatan Sony

Sektor audio juga menjadi perhatian Infinix untuk memanjakan penggunanya dalam menikmati musik ataupun konten multimedia lainnya. Terbukti dengna hadirnya teknologi Hi-Fi yang memiliki kualitas audio setara iPhone 6, dan didukung teknologi AAC 1206 Audio yang mampu meningkatkan kejernihan pada frekuensi audio tinggi. Namun bukan itu saja kelebihan Infinix Zero 3, karena sobat hariangadget.com akan mendapatkan kamera berkemampuan diatas rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga Infinix Zero 3.

Spesifikasi Infinix Zero 3 pada sektor kamera sangat menakjubkan, pasalnya smartphone ini telah dibekali kamera utama 20.7 Megapixel dengan sensor gambar Sony IMX230 yang dikombinasikan dengan lensa 6P Largan yang diharapkan mampu meningkatkan kesensitifan cahaya yang masuk kedalam lensa. Untuk mengoptimalkan pengambilan foto dikondisi low light, tak lupa fitur Dual Tone LED Flash menghiasi sisi belakang Infinix Zero 3. Selain itu, tersedia pula fitur phase detection autofocus (PDAF) untuk mempercepat focus otomatis Zero 3.Kamera Infinix Zero 3

Hanya butuh waktu 0.1 detik bagi Infinix Zero 3 untuk mengambil titik focus sebuah objek foto. Yah teknologi PDAF akan memastikan setiap jepretan foto yang sobat ambil dari kamera utama 20.7 Megapixel terlihat tajam, dan sangat jernih. Selain itu, tersedia pula beragam pengaturan mode kamera, mulai dari HDR Mode, pengaturan ISO, sampai pengaturan White Balance. Sedangkan untuk kamera depan, sudah disediakan lensa 5 Megapixel untuk berfoto selfie di segala kondis pencayahaan, karena Infinix mengoptimalkannya dengan fitur LED Flash .

Tak masalah meski harga Infinix Zero 3 lebih mahal dari pendahulunya, pasalnya kemampuan kameranya terbukti meningkat secara signifikan, dan yang paling menarik kamera Infinix Zero 3 mampu merekam video hingga resolusi 4K pada kecepatan 30 frame per detik. Kemampuan ini jarang dimiliki smartphone menengah yang dibanderol setara harga Infinix Zero 3, jadi bagi sobat hariangadget.com yang menyukai dunia fotografi, wajib mempertimbangkan membeli Infinix Zero 3.

Konektivitas 4G LTE

Tidak hanya mengandalkan sektor kamera dan dapur pacu, Infinix juga mengandalkan konektivitas 4G LTE untuk menarik minat konsumen-konsumennya. Selain itu, disediakan pula fitur dual sim untuk mempermudah komunikasi dan akses internet. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, Infinix menyediakan fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan pastinya disediakan GPS sebagai media navigasi ketia sobat berpegian ataupun mencari lokasi. Nah itulah spesifikasi yang ditawarkan Infinix pada ponsel terbarunya, selanjutnya mari kita lihat informasi harga Infinix Zero 3 tersebut.

Harga Infinix Zero 3 Terbaru

Infinix masih menutup rapat informasi harga Infinix Zero 3 di Indonesia, dan tanggal perlisannya diranah smartphone tanah air. Kabarnya smartphone ini akan dirilis perdana di wilayah Afrika sebelum dirilis di Indonesia, jadi sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik mencicipi kehebatan kamera Zero 3 yang mampu merekam video beresolusi 4K. Semoga saja harga Infinix Zero 3 tidak akan berbeda jauh dari Zero 2 yang dipasarkan di Indonesia seharga Rp. 2.4 Jutaan.

Walaupun nantinya harga Infinix Zero 3 akan setingkat lebih mahal dari Zero 2, namun sobat hariangadget.com tak akan menyesal apabila membelinya. Hadirnya chipset Mediatek Helio X10 yang dipadukan Ram 3GB akan menghasilkan peforma mumpuni yang cepat dan responsif. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dan dibekali kamera canggih yang mampu mengabadikan foto dan video dengan hasil beresolusi tinggi yang terlihat jernih dan tajam.